The word 'happiness' would lose its meaning if it were not balanced by sadness....

Kamis, 19 Januari 2012

Solusi Untuk Depresi

 
Artikel ini bertujuan untuk membantu orang yang sering mengalami keadaan depresi. Saya memiliki banyak periode dalam hidup saya di mana saya merasa sulit untuk menjalani hidup dan di mana sebenarnya saya berharap bahwa hidup saya akan berakhir.



Depresi mempengaruhi orang dalam berbagai cara. Dari catatan pribadi itu mempengaruhi pola tidur saya dan membuat hal-hal terkecil mengganggu saya. Saya merasa sakit di pagi hari setelah menghabiskan malam hanya untuk mengkhawatirkan tentang situasi saya sekarang.

Saya tidak begitu banyak tertekan pada apa yang terjadi sekarang tapi saya takut apa yang mungkin terjadi di masa depan. Ketakutan ini mungkin tentang masalah keuangan, kehidupan sosial, kesehatan atau tentang keluarga saya.

Saya pada dasarnya sudah cukup terus-menerus tertekan, tentang bagaimana mengatasi ketakutan akan masa depan dan belajar tentang bagaimana mengontrol depresi saya.

Setelah mencari inspirasi dari berbagai sumber, saya memiliki apa yang saya anggap cukup sebagai materi untuk menjaga ketakutan dan fobia. Saya akan berada di sungai saat hari libur di mana saya akan merasa sangat tenang. 




Bagaimana mengontrol depresi Anda?

Saya orang yang sangat tenang dan saya ingin menjaga diri sendiri. Beberapa orang akan mengatakan bahwa saya cenderung menjadi penyendiri, saya cukup setuju dengan hal itu. Terlalu banyak orang telah menyakiti saya sepanjang hidup saya dan saya merasa lebih suka sendiri. Saya merasa tidak seperti mereka.

Saya juga ingin menyimpan masalah saya sendiri. Ini adalah kegagalan terbesar saya, seharusnya yang perlu saya lakukan adalah berbicara mengenai masalah-masalah saya dan ketakutan dengan orang lain, seorang anggota keluarga saya misalnya.

Tidak mudah bagi saya untuk melakukan hal itu dan butuh banyak keberanian untuk berbicara dengan siapa pun tentang masalah kehidupan saya yang membuat saya merasa tertekan. Bagaimanapun, saya harus melakukannya dan itu memang memiliki efek positif. Saat berbicara tentang masalah saya kepada orang lain, saya merasa seperti beban berat di bahu saya berkurang, bahkan menghilang.

Orang yang pertama saya datangi adalah ayah saya. Dia mendengarkan dan kemudian menanggapi dengan memberikan beberapa nasihat yang luar biasa dan beberapa saran apa yang saya bisa lakukan untuk mengatasi masalah yang saya alami.

Ini adalah saran kedua saya. Kita tidak perlu menghabiskan waktu untuk terus merasa khawatir dan lebih banyak meluangkan waktu mencari solusi untuk masalah kita. Kita perlu bertanya pada diri sendiri mengapa kita mengalami depresi dan apa yang dapat membantu kita untuk memperbaiki masalah kita.

Ayah saya juga menyatakan bahwa saya harus melakukan hal-hal yang saya sukai dan pergi ke tempat-tempat yang saya ingin. Saya selalu merasa sulit untuk menolak undangan untuk misalnya datang ke sebuah pesta dan saat itu saya merasa ada di suatu tempat yang saya tidak inginkan.

Dia juga bercerita tentang salah satu temannya. Namanya adalah Mike dan dia baru saja didiagnosis dengan kanker. Para dokter telah memberitahu Mike bahwa ia hanya memiliki maksimal enam bulan untuk hidup dan umurnya saat itu lima puluh sembilan. Dia meminta saya untuk membayangkan bagaimana perasaan dia saat itu.

Saya pulang ke rumah dan berpikir tentang Mike, aku yakin bahwa dia akan senang untuk bertukar sepatu dengan saya. Ini bukan hanya tentang Mike, dia memiliki istri dan tiga anak, apa yang harus mereka lalui selanjutnya. Saya mulai menghargai kesehatan saya dan keluarga saya.

Dengan membuka diri dan berbicara tentang mengapa saya tertekan adalah hal terbaik yang pernah saya lakukan dan itu adalah sesuatu yang akan saya lakukan terus. Ayahku tentu membantu saya untuk berpikir dengan cara yang lebih positif.

Saran saya ini mungkin tidak akan membantu setiap orang yang depresi, layaknya depresi itu adalah penyakit. Namun hal itu telah membantu saya dan saya berharap itu akan bermanfaat bagi orang lain.



Source :
Steve Hill

Tidak ada komentar:

Posting Komentar